Tentang Kain dan Songket

Hai..hai..haaaaiii


Selamat Tahun Baru yaaaah..
gak terasa udah ganti tahun ajaa..

Udah lama bgt ya kyknya aku gak update. ini blog kyknya udah berdebu bgt. Habisnya aku sibuk bgt ama kerjaan di kantor yg mau akhir tahun kemaren..super duper hectic ditambah ada bbrp temen di tim aku yg resign. jadilah itu kerjaan menggungung *lebayy*

So, langsung aja..kali ini aku mau bahas tentang "Perkainan"

Jadi gini, resepsi aku nanti itu pake adat jawa. Tapi setelah pemberkatan, akan diadain acara bataknya juga tp hanya simbolis gtu. Berarti aku dan keluarga butuh 2 macem kebaya donk ya: 1 untuk pemberkatan, 1 lagi untuk resepsi. Gak mungkin dijadiin 1 karena beda adat dan jenis kain yg dipake juga beda. Pemberkatan pake songket krn ada acara batak simbolisnya, resepsi kainnya batik karena adat jawa. bisa aja sih dijadiin satu tp kan yo aneh tooo..mosok pas prosesi jawa pake songket? bagi aku sih aneh.. *ya gak sih?*

Akhir November kemarin itu aku, cami dan keluarga cami ke pasar mayestik jaksel. Buat yg sering bikin kebaya pasti taulah ini tempat surganya kain yg cantik-cantik selain pasar baru. Tujuan kita cuma 1, PRONTO. Karena dapat rekomendasi dari keluarga cami klo di pronto itu kainnya bagus-bagus dan mewah jadi kita langsung cus kesana.

Mungkin emank udah rejeki kali yaah, pas kita kesana itu lagi ada sale. ALL ITEM DISKON 60%!!! gile gak tuh?? mata kita langsung kalap, beringas gtu kyk macan lapar lepas dari kandang hahaha. Kata mba2 nya sih krn mau akhir tahun jadi abisin stok, awal tahun soalnya masuk lagi bahan yg baru2 dan harganya udah kembali normal. jadilah kita ngeborong disitu.. 

Aku beli bahan utk kebaya aku 2 macem dan bahan untuk jas nya cami. Selain itu kita juga beli bahan utk seragam keluarga aku dan keluarga cami juga untuk bahan yg dipake para orang tua. ditotal smuanya sekitar 4 juta sekian2 yg padahal harusnya kita habis 10jtan klo gak diskon!! lumayan bgt kaaaaan..mungkin ini yg namanya rejeki calon pengantin! Thank God!

untuk kualitas bahan gak usah dipertanyakan lagi..Pronto katanya udah terkenal sih dan mba2 yg melayani kita itu baik dan sabar banget. tapi kita lupa nanya namanya hahaha..

Yg mau hunting kain di Pronto Mayestik, ini alamatnya:

Pronto Moda Mayestik

Jl. Tebah III No.2

RT/RW: 015/003

Mayestik, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
Phone: (62) 021-7227282
Fax: (62) 021- 7227283
E-Mail: PRONTOMY@alta-moda.com
Opening Hours: 9 AM - 8.30 PM

Untuk songket mama aku udah sempet browsing2 dan pilihan ada di 2 tempat: pasar senen dan pasar baru. hunting kali ini aku cuma ditemenin ama sahabat aku, Putri. aku percayakan ke dy krn aku gak ngerti songket sama sekali..well dy juga ktnya gak ngerti sih..hahaha tp dy bisa liat itu songket match gak ama kain nya..krn aku gak suka warna yg tabrak lari.

Sabtu siang, kita langsung cus ke pasar senen blok VI yg katanya lebih murah harga songketnya daripada yg di pasar baru. Begitu masuk kita langsung ketemu 1 toko namanya Arta Songket, yg punya disitu boru siahaan. Sama pula borunya ama si putri..langsung deh kita minta harga sodara..hehehe..

Setelah pilih2, mix match bbrapa songket akhirnya pilihan kita jatuh ke songket dgn model joker istilahnya, dengan benang kristal dan dasarnya itu hijau silver. Ternyata harganya 3,5jt!! Aku lemes dengarnya, kt penjualnya klo songket asli palembang gak ada yg dibawah 2 jt..hiks..

Tp putri langsung deh tawar2an krn gw udah suka banget ama itu songket. dan akhirnya harganya mentok di 2jt which is aku musti nombok 500rb krn budget aku sbnernya utk songket mama itu 1,5jt. Yaudahlah ya..aku pengen mamaku cantik pas hari bahagiaku! oke inang siahaan, aku deal songketnya!

Aq thank you banget ama tmnku putri ini..baik, cantik, gak sombong, rajin menabung..hahahaha makasi yah sist, bestfriend dah pkoknya :*

Legaaa rasanya songket2an udah kelar, skrg tinggal kain batik aku dan cami dan kluarga inti yg belum. Itu rencananya mau dibeli langsung di jogja..

Skrg aku dan cami lg prepare utk acara lamaran dan pemberian marga utk cami di medan bulan depan..duuuh..deg2an gmn gtu..


doakan semuanya lancar yaaah..amiin

kisskiss :*





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prewedding - Part 2

Unpredictable Wedding Ring

Will You...